Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Palimanan dan sekitarnya
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo menyerahkan bantuan ambulans untuk masyarakat melalui program Bina Lingkungan dalam rangka membantu peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, terutama pada masa pandemi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan PT Jamkrindo Sulis Usdoko kepada pengurus Yayasan Al Fadillah Panongan Palimanan di Jalan Kiageng Tepak, Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (9/4).

Sulis Usdoko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat mengatakan, Jamkrindo hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam memperoleh layanan kesehatan seperti ambulans.

”Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Palimanan dan sekitarnya,” kata Sulis.

Dijelaskan, PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit yang kini menjadi anggota holding Perasuransian dan Penjaminan dengan branding Indonesia Financial Group (IFG) telah secara aktif dan berkelanjutan memberikan bantuan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti korban bencana alam dan secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19.

Bantuan yang telah diberikan berupa bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak COVID-19.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo juga terlibat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah melalui pemberian kredit modal kerja untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, khususnya para pelaku UMKM.

PT Jamkrindo bersama dengan anak usahanya PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) telah melakukan penjaminan terhadap 798.192 debitur Kredit Modal Kerja (KMK) dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah.

Perusahaan telah merealisasikan penjaminan PEN sebesar Rp12,859 triliun, dengan rincian Jamkrindo sebesar Rp9,071 triliun dan Jamsyar Rp3,788 triliun hingga akhir Maret 2021.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Jamkrindo serahkan 45 wastafel portabel
Baca juga: Jamkrindo jamin kredit modal kerja PEN Rp12,02 triliun
Baca juga: Jamkrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Karawang dan Subang

 

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021