Pasien sembuh hari ini di Sulawesi Tenggara sebanyak 16 orang, semua berasal dari Kota Baubau
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan total pasien sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 di provinsi tersebut menjadi 9.630 setelah Jumat ini bertambah 16 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di Sultra hari ini lebih banyak pasien sembuh daripada penambahan kasus positif.

"Pasien sembuh hari ini di Sulawesi Tenggara sebanyak 16 orang, semua berasal dari Kota Baubau," kata Rabiul.

Baca juga: Alat centrifuse PCR di RS Bahtermas rusak, sampel dikirim ke Makassar

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini tercatat dua orang dengan masing-masing dari Kota Baubau dan Kota Kendari

"Total kasus positif COVID-19 di Sultra menjadi 10.317 orang," ujar Rabiul.

Rabiul juga menyampaikan terkait kasus meninggal akibat terinfeksi COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap sebanyak 206 orang.

Baca juga: Polda Sultra ajak warga jaga kondusif dan patuh protokol kesehatan

Baca juga: Kemenag Sultra izinkan Tarawih berjamaah, maksimal ceramah 15 menit


Sebaran kasus meninggal di Sultra di antaranya Kabupaten Buton menjadi 11, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang.

Berikutnya Kabupaten Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12, Buton Utara tujuh, Konawe Utara satu, Kolaka Timur lima, Konawe Kepulauan satu, Muna Barat empat, Buton Tengah dua, Buton Selatan empat, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Penyebaran COVID-19 masih terjadi ditandai dengan masih adanya penambahan kasus positif baru, oleh karena itu kita meminta agar masyarakat tidak lengah dan selalu disiplin menaati ptotokol kesehatan, meskipun saat ini telah ada vaksinasi COVID-19" tambah Rabiul.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra tambah 50 jadi 9.608 orang

Baca juga: 9 daerah di Sultra sudah vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021