Barito Putera bakal redam permainan Riko-Osvaldo Haay

id Piala Menpora,Piala Menpora 2021,Barito Putera,Persija Jakarta

Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Borneo FC Samarinda dalam pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim Barito Putera bakal berupaya meredam pola permainan dua pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay, dalam laga perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4).

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman mengatakan bahwa dua pemain Macan Kemayoran itu patut diantisipasi karena selama ini mampu memberikan suplai bola ke penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

"Kami antisipasi pergerakan liar dari Riko, dan Osvaldo Haay. Karena, dua pemain ini yang lebih banyak suplai bola ke Marko Simic," kata Djadjang, dalam jumpa pers virtual yang dikutip ANTARA, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Baca juga: Persija tak risau meski Dutra dan Novri absen kontra Barito Putera
Baca juga: LIB: klub jangan kendurkan prokes sebelum perempat final Piala Menpora


Barito Putera dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Djadjang menambahkan, selain Riko, dan Osvaldo Haay, pemain Barito Putera juga akan melakukan antisipasi pada lini tengah permainan Persija, yang dimotori oleh Marc Klok. Namun, Djadjang tidak menginstruksikan penjagaan khusus terhadap tiga pemain itu.

"Marc Klok, saya pikir akan bergerak dari tengah, dan kami akan mengantisipasi hal itu. Untuk penjagaan khusus tidak, tapi kami tahu pemain-pemain yang berbahaya di Persija," kata Djadjang.

Djadjang menambahkan, hal lain yang patut diwaspadai para pemain Barito Putera adalah peluang yang mampu dijadikan gol oleh pemain Persija Jakarta, dari bola-bola mati. Pada pertandingan penyisihan Grup B, Persija mampu mengubah bola-bola mati menjadi gol.

Menurut Djadjang, timnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi tim bertabur bintang Persija Jakarta tersebut. Diharapkan, para pemain Barito Putera bisa bekerja keras di lapangan untuk memperoleh hasil maksimal.

"Kami harus bekerja keras untuk lolos ke babak semifinal. Kami siap menatap pertandingan esok, walaupun di atas kertas Persija Jakarta favorit, karena mereka memang tim yang kuat," kata Djadjang.

Sementara itu, pemain Barito Putera Muhammad Riyandi menambahkan, ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi tim Macan Kemayoran, dan akan berupaya untuk mendapatkan hasil terbaik, serta lolos ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Riyandi menambahkan, ia dan rekan-rekannya akan mewaspadai seluruh pergerakan pemain Persija Jakarta. Ia mengaku, telah mendapatkan instruksi khusus dari pelatih Barito Putera untuk menghadapi pertandingan tersebut.

"Yang pasti, semua harus diwaspadai, karena semua berbahaya, dari semua lini," kata Riyandi.

Baca juga: LaNyalla: Masyarakat merindukan Liga Indonesia
Baca juga: CEO tak janjikan bonus jika PSIS ke semifinal Piala Menpora
Baca juga: Evaluasi laga Piala Menpora, Borneo FC benahi penyelesaian akhir


 

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar