Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (4/4/2021) mulai dari segera terbitnya aturan pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 2021 hingga peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Cipali saat arus balik libur panjang perayaan Paskah 2021.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenhub segera terbitkan Permenhub pengendalian transportasi Lebaran

Kementerian Perhubungan segera menerbitkan Peraturan Menhub (Permenhub) tentang Pengendalian Transportasi pada masa Idul Fitri Tahun 2021 sebagai dukungan sekaligus tindak lanjut terhadap larangan mudik yang sudah diumumkan pemerintah.

2. Harga ethereum tembus Rp30 juta, diprediksi bakal naik

Harga mata uang kripto ethereum menembus nilai tertinggi yaitu Rp30 juta atau sekitar 2.074 dolar AS dan diprediksi akan terus berlanjut pada beberapa bulan ke depan.

3. Riset: Indonesia perlu 92 gigawatt capai 100 persen energi terbarukan

Hasil riset yang dikemukakan perusahaan teknologi dan sektor energi asal Finlandia, Wartsila Energy menyatakan Indonesia memerlukan lebih dari 92 gigawatt daya fleksibel untuk mencapai pemanfaatan 100 persen energi terbarukan yang hemat biaya.

4. Arus balik libur Paskah, volume lalu lintas Tol Cipali naik 23,13

Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar meski terjadi peningkatan volume lalu lintas hingga 23,13 persen saat arus balik libur panjang perayaan Paskah 2021.

5. ITDC pastikan kawasan The Nusa Dua siap sambut pembukaan pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, memastikan kesiapannya dalam menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali,

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021