Porwanas tetap berlangsung 2021 meski Rakernas SIWO putuskan diundur

id pwi,Porwanas, siwo pwi

Pekan Olahraga Wartawan Nasional tetap digelar 2021

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memutuskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tetap digelar tahun 2021 meski pada Rakernas SIWO PWI Pusat di Jakarta, 24-25 Maret diputuskan diundur hingga 2022 dengan alasan pandemi virus corona.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat gabungan yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan dihadiri pula Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, Ketua SIWO PWI Pusat dan para pimpinan PWI Provinsi secara daring Rabu.

“Kita putuskan bahwa Porwanas PWI akan dilaksanakan tahun 2021 ini, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Atal S Depari dalam keterangan resminya.

Keputusan rapat PWI tersebut juga menyetujui Provinsi Jawa Timur tetap menjadi tuan rumah Porwanas PWI 2021.

“Kita beri kesempatan kepada Jawa Timur untuk tetap menjadi tuan rumah sesuai keputusan semula. Tetapi, kita juga menyiapkan alternatif tempat lain,” kata Atal S Depari menambahkan.

Apabila Jawa Timur tidak bisa menjadi tuan rumah, kata Atal, pelaksanaan Porwanas PWI 2021 akan diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta dan PWI Pusat akan bertindak sebagai tuan rumah.

“PWI DKI Jakarta siap mendukung keputusan PWI Pusat dan siap menjadi tuan rumah,” kata Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa mengaku siap menjalankan putusan rapat PWI Pusat, PWI Provinsi, dan SIWO PWI Pusat yang tetap meminta Porwanas PWI dilaksanakan tahun ini.

“Kami siap menjalankan putusan rapat ini. Hanya saja, waktu pelaksanaan Porwanas 2021 saya usulkan tetap setelah pelaksanaan PON Papua,” katanya.

Baca juga: Rakernas SIWO di Kalsel tentukan perhelatan Porwanas
Baca juga: Muhammad Akbar Kurniawan atlet harapan versi Golden Award Siwo PWI
Baca juga: Menpora apresiasi Golden Award SIWO PWI yang digelar di saat pandemi



Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar