Kupang (ANTARA) - Sebanyak enam pemain sepak bola binaan sekolah sepak bola (SSB) Bintang Timur Atambua dipilih oleh PSSI NTT untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-16 dan U-19 di Bali pada 7-8 April mendatang.

Pemilik SSB Bintang Timur Fary Djemi Francis mengatakan sejumlah pemain yang terpilih itu merupakan anak-anak yang selama ini selalu mengikuti kompetisi nasional dan bahkan internasional.

"Ada enam anak-anak yang selama ini kita bina, yang terpilih untuk ikut seleksi untuk mewakili NTT di Bali nanti," kata Fary kepada ANTARA saat dihubungi dari Kupang, Rabu. 

Enam anak binaan SSB Bintang Timur itu, antara lain Crespo Halle, Arnoldus Yansen Oliviera, Petrus Yohanes Nahak, Redemtus F Kofi dan Daffa Ayatullah.

Sementara salah satu pemain U-16 yang juga dibina oleh SSB Bintang Timur Atambua dan terpilih adalah Glen Saputra Billi.

Baca juga: Sebanyak 16 pesepakbola Riau berpeluang tembus Timnas U-16 

Ia mengatakan enam pemain yang terpilih itu tidak sendiri, tetapi juga didampingi oleh beberapa pemain dari SSB lain di NTT.

Selain enam pemain dari SSB Bintang Timur Atambua, ada juga enam pemain dari SSB Bali United Kristal yang juga dinyatakan terpilih menjadi pemain yang akan mengikuti seleksi timnas di Bali nanti.

Direktur Operasional SSB Bali United Kristal Kupang Sipri Seko menuturkan dari sejumlah pemain yang dibina, hanya satu orang yang terpilih untuk ikut seleksi timnas U-19 dan lima orang untuk seleksi timnas U-16. 

Lima pemain SSB Bali United Kristal Kupang yang terpilih itu, antara lain Mario Kidang, Ignatius K Tulit, Gleno M Famdale, Alfredo El Nino Putra Seo dan Mafin Sandiago Salem. Sementara untuk seleksi timnas U-19, SSB Bali United Kristal Kupang mengirimkan G.Vin Laik. 

"Untuk tetap menjaga stamina mereka, saat ini tim pelatih sedang memberikan latihan tambahan kepada mereka dengan harapan stamina mereka tetap terjaga dan bisa tembus seleksi nantinya," ungkap Sipri. 

Berikut nama-nama yang terpilih ikut seleksi timnas U-16 dan U-19 di Bali April mendatang.

Usia 19 Tahun

1. Frengky Deaner Missa
2. G. Vin Laik
3. Cresspo Halle
4. Arnoldus Yansen Oliviera
5. Stevanus Pedro Mali
6. Petrus Yohanes Adoe Nahak
7. Jeka Maya Monteiro
8. Putra Hurek
9. Putra Awaludin
10 .Eskor Risal Nggadas
11. A Sang Bintang Arema BBS
12. Redemtus Kofi
13. Daffa Ayatullah Imani
14. Markus Baha Tapun

Usia 16 Tahun

1. Mario Kidang
2. Glen Saputra Bili
3. Ignatius K Tulit,
4. Gleno M Famdale,
5. Alfredo El Nino Putra Seo
6. Mafin Sandiago Salem. 

Baca juga: Tiga atlet sepak bola Kapuas Hulu ikut seleksi Timnas U-19 
Baca juga: PSSI Padang gelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-16 dan U-19 

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021