Jakarta (ANTARA) - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan Batalyon Kavaleri 7 Cijantung menggelar latihan gabungan misi pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR) di Danau Situ Baru Buperta ,Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

"Dalam kesempatan silaturahmi untuk mempererat sinergitas TNI-Polri, dilaksanakan latihan SAR Bersama antara Batalyon B Pelopor Satbrimob PMJ dan Batalyon Kavaleri 7 Cijantung," kata Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya AKBP Jerrold Kumontoy dalam keterangannya.

Latihan gabungan tersebut dimulai pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB dengan target mempersiapkan personel menghadapi bencana banjir di wilayah DKI Jakarta.

Dia juga mengatakan latihan ini adalah salah satu program prioritas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni peningkatan sinergitas TNI-Polri. "Menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri 100 hari masa kerja, yaitu Sinergitas TNI-POLRI," katanya

Latihan tersebut terlaksana setelah sebelumnya AKBP Jerrold bersama jajaran menggelar silahturahmi ke Batalyon Kavaleri 7 Cijantung
Dalam kunjungan tersebut, Jerrold bertemu Komandan Batalyon Kavaleri 7 Cijantung Mayor Kav Taufik Dwinova.

Latihan gabungan tersebut dipimpin oleh AKP Annisa Immapully dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dan Lettu Kav Satya Sigma dari Batalyon Kavaleri 7 Cijantung.
Baca juga: Brimob Polda Metro bagikan 2.000 masker di Pasar Besar Cipinang
Baca juga: Awali 2021, Brimob mendisinfeksi ruas jalan protokol di Ibu Kota

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021