Taman Safari gelar lomba foto kampanye pemanfaatan barang bekas

id Lomba foto instagram, kabupaten bogor, taman safari bogor

Taman Recycling di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat yang menjadi latar lomba foto instagram. ANTARA/HO-TSI Bogor

Cisarua, Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, menggelar lomba foto Instagram di Taman Recycling sebagai kampanye memanfaatkan kembali berbagai barang bekas dalam rangka memperingati Global Recycling Day.

"Pengunjung diminta untuk mengabadikan foto terbaiknya di area Taman Recycle yang akan berlangsung pada 18 hingga 30 Maret 2021," ucap Public Relations TSI Bogor, Yulius H Suprihardo di Cisarua, Bogor, Minggu.

Menurut dia, Lembaga Konservasi yang terletak di selatan Kabupaten Bogor itu sengaja menciptakan ‘Taman Recycle’ sebagai kontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Taman Recycle tersebut berada di area yang berdampingan dengan pembuatan kompos, serta pengolahan kotoran gajah menjadi kertas.
Baca juga: Terapkan prokes ketat, TSI Bogor siapkan "Circus Street Carnival"
Baca juga: Hadirnya negara saat lembaga konservasi satwa terdampak pandemi


"Taman Safari turut serta dalam kegiatan Global Recycling Day, yang diperingati setiap tanggal 18 Maret setiap tahunnya. Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Recycling Heroes," kata Yulius.

Ia menyebutkan, peserta lomba foto wajib mengikuti akun instagram @taman-safari dan @tsi_safarilodges, lalu mengunggah foto terbaik di Instagram dengan menandai akun @taman-safari dan @tsi_safarilodges, dan lima orang teman lainnya, serta mencantumkan keterangan foto menarik dengan tema “recycling”.

Tiga nama pemenang lomba akan diumumkan pada 3 April 2021 melalui Instagram official Taman Safari Bogor. Ketiganga akan mendapatkan voucher menginap di Safari Lodge, tiket masuk Taman Safari Bogor, makan malam, serta beberapa hadiah lainnya.

"Tujuan lomba ini untuk meningkatkan awareness masyarakat agar lebih peduli dan memperhatikan lingkungan," tuturnya.
Baca juga: Protokol kesehatan di tengah mulai pulihnya geliat wisata

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar