Ini untuk kepentingan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)  Jakarta Selatan kepada Yayasan Klinik Fahira di Tebet.

"Ini untuk kepentingan masyarakat," kata Ahmad Riza Patria ketika menyerahkan bantuan di Masjid Darul Jannah di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Pemkot Jaksel serahkan bantuan bedah rumah Baznas DKI

Dalam kesempatan itu, klinik tersebut juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Darul Jannah sebesar Rp20 juta.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Baznas-Bazis (Badan Amal, Zakat, Infak, dan Sedekah) Jakarta Selatan Yasdar mengatakan bantuan mobil ambulans merupakan hasil dari pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Yayasan Fahira bersama dengan Baznas-Bazis Jakarta Selatan.

Baca juga: Jakpus targetkan pembangunan rumah Kwitang rampung sebelum Lebaran

"Bantuan mobil ambulans ini hasil dari UPZ Yayasan Fahira yang kemudian kita kembalikan dengan bentuk mobil ambulans," ucapnya.

Tak hanya menyerahkan bantuan sosial, Wakil Gubernur DKI juga menjalankan shalat Jumat di masjid yang sedang dalam tahap penyelesaian itu.

Ibadah shalat Jumat pertama kali itu dilaksanakan bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan para pegawai lingkungan setempat.

Baca juga: Pemkot Jakpus dan BAZNAS bangun 31 rumah terdampak kebakaran Kwitang

Masjid Darul Jannah bukanlah masjid baru di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, hanya lokasi masjid sebelumnya berada di dalam gedung Blok C.

Sedangkan masjid yang sedang pembangunan itu, lokasi terpisah dari gedung yakni tepat di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Hadir pada shalat Jumat pertama kali ini, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Pelaksana Tugas Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Sekretaris Kota Munjirin, serta para asisten kota.

Adapun bertindak sebagai Khotib Dr H Lutfi Charullah, dan Imam dipimpin KH Iswandi Abdullah.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021