PSSI Padang gelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-16 dan U-19

id PSSI Sumbar,seleksi timnas u16, seleksi timnas u19

Seleksi pemain muda proyeksi Timnas U-16 dan U-19 yang digelar Askot PSSI Padang di Lapangan PSTS Tabing pada Senin (15/3/2021). ANTARA/Handout/aa.

Padang (ANTARA) - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang menggelar seleksi calon pemain yang akan diproyeksikan untuk Tim Nasional U-16 dan U-19 yang digelar di Lapangan PSTS Tabing Kota Padang pada Senin.

Komite Eksekutif Askot bidang Teknik dan Sumber Daya Manusia Askot PSSI Padang Afriyuzar, mengatakan seleksi ini digelar untuk menindaklanjuti surat dari Asprov PSSI Sumbar Nomor 21/A-SB/III/2021 tertanggal 10 Maret 2021 yang meminta data pemain terbaik.

Menurut dia, untuk menyikapi hal tersebut Askot PSSI Padang langsung menjadwalkan seleksi pemain calon Timnas U-19 dan U-16.

Baca juga: Tiga atlet sepak bola Kapuas Hulu ikut seleksi Timnas U-19

"Waktunya memang mepet karena surat edaran dari Asprov PSSI Sumbar baru kami terima pada Sabtu," kata dia.

Meskipun demikian, ia mengatakan akan tetap menggelar seleksi ini agar transparan dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain muda sesuai usia tersebut.

Ia berharap manajemen dan pelatih-pelatih SSB-SSB di Kota Padang dapat mengirimkan para pemain mereka dalam seleksi besok.

Menurut dia dengan keterbatasan waktu, Askot PSSI Padang harus pula mengirimkan hasilnya kepada Asprov PSSI Sumbar.

"Hasil seleksi ini akan kita kirim ke Asprov PSSI Sumbar. Ada pemain terbaik di 11 posisi,"kata dia.

Baca juga: Pelatih: seleksi pemain timnas putri pada Februari 2021

Sementara Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa mengatakan pihaknya melalui surat tersebut hanya meminta data pemain terbaik kepada Askab dan Askot PSSI di Sumbar.

Menurut dia jika Askab dan Askot telah memiliki data maka data tersebut yang akan dikirimkan namun jika data tak ada tentu boleh melakukan seleksi.

"Tidak ada persoalan terkait Askot yang menggelar seleksi," kata dia.

Ia mengatakan jika yang diminta PSSI adalah pemain terbaik tentu jumlahnya tidak banyak. Mereka yang terkumpul rencanya akam dibentuk menjadi Timnas U-16 dan U-19

"Hari ini rencananya data pemain harus dikirimkan ke PSSI," kata dia.

Baca juga: Semen Padang seleksi 40 pemain muda untuk tim akademi

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar