Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Tiga orang atlet sepak bola Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) di bawah usia 19 tahun (U-19) di Pontianak.
 
"Tiga atlet kita itu sudah berangkat ke Pontianak mengikuti seleksi Timnas U-19, sesuai permintaan dari Persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Pontianak," kata Ketua Asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.
 
Disampaikan Wahyudi, tiga atlet tersebut memang memiliki potensi dan sering ikut turnamen atau kejuaraan sepak bola seperti Gala Siswa Indonesia dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca juga: Shin Tae-yong besarkan hati pemain setelah Piala Asia U-19 batal
 
Wahyudi menyebutkan ketiga atlet itu yaitu Fanni Muhammad, Lecovic Renold Uvaan dan Gabriel Batistuta Lawing.
 
" Pelatih Timnas U-19 ingin melihat langsung secara fisik, sehingga mereka bertiga kita kirim ke Pontianak, dengan harapan ketiganya bisa lolos seleksi dan mengharumkan nama daerah dan Timnas," kata Wahyudi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu.
 
Tiga atlet sepak bola itu berasal dari dua orang dari daerah Mendalam Kecamatan Putussibau Utara dan satunya lagi dari Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca juga: PSSI: timnas Piala Dunia U-20 jalani TC jangka panjang
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021