Plt Wali Kota Jaksel lantik 29 pejabat administrator dan pengawas

id Pelantikan pejabat, pemkot jakarta selatan, pejabat jaksel, pemprov dki

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji (kanan) menyaksikan pelantikan administrator dan pengawas di lingkungan pemkot setempat di Jakarta, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji melantik 29 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintahan setempat.

"Dalam rangka percepatan pembangunan di pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibutuhkan penyegaran para pejabat yang dituntut lebih siap siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel," kata Isnawa Adji pada pelantikan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Jaksel tertibkan bangunan ilegal di lahan milik pemprov

Menurut dia, pergantian, promosi atau mutasi di instansi pemerintah merupakan suatu hal yang lumrah terjadi  untuk memenuhi kebutuhan organisasi sebagai bentuk dinamika manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif.

Adapun jabatan administrator atau eselon III yang dilantik sebanyak empat orang di antaranya Suku Badan Kepegawaian Kota, Suku Dinas Kesehatan, Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, dan Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota.

Baca juga: Wali Kota Jaksel ajak swasta kolaborasi tanggulangi pandemi

Sementara itu, untuk jabatan pengawas atau eselon IV dilantik sebanyak 25 orang yang masing-masing terdiri dari satu orang yakni Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Suku Dinas Kebudayaan Kota, dan lima orang Suku Dinas Kesehatan.

Kemudian, Suku Dinas KPKP satu orang, Suku Dinas Pendidikan Wilayah I lima orang, Suku Dinas pendidikan wilayah II sembilan orang, UP Pengembangan kompetensi pendidik, tenaga pendidik dan kejuruan Jakarta Selatan satu orang dan Suku Dinas Ketenagakerjaan Kota satu orang.

Baca juga: Pasar Pondok Labu ditutup tiga hari imbas pedagang positif COVID-19

Pada kesempatan itu, Isnawa berharap pejabat yang baru dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Selatan.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin, Asisten Kesehatan Rakyat Sayid Ali, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukhlisin dan pejabat terkait lainnya.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar