Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola melontarkan pujian kepada manajer West Ham United David Moyes, jelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Etihad, Sabtu malam ini, sembari mengatakan ia ingin punya karier sepanjang koleganya itu.

Setelah musim lalu mampu menyelamatkan West Ham dari ancaman degradasi, Moyes sukses mengantarkan The Hammers menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Guardiola menyetarakan kemampuan Moyes dengan Carlo Ancelotti yang musim ini juga mampu mengangkat posisi Everton dalam perebutan tiket kompetisi antarklub Eropa dan menyebut keduanya selaiknya Buddha.

Baca juga: Guardiola merendah, City tak mungkin terus-terusan tak terkalahkan

"Capaian musim ini berbicara dengan sendirinya, dia memahami sepak bola dengan sempurna," kata Guardiola dilansir laman resmi City, Jumat malam.

"Seperti Carlo Ancelotti, segalanya tenang. Mereka hidup selaiknya Buddha!" ujarnya menambahkan.

Pengalaman yang dimiliki Moyes, membuat Guardiola meyakini pertandingan kontra West Ham nanti akan menjadi laga yang berat.

Baca juga: City ukir kemenangan beruntun ke-18 di liga usai tundukkan Arsenal
Baca juga: Konsistensi bukti kekuatan Manchester City, kata Guardiola

Guardiola menyatakan apa yang diraih West Ham saat ini bukanlah sesuatu yang instan melainkan pekerjaan berbulan-bulan lamanya dan The Hammers tampil semakin baik musim ini.

"Ritme permainan mereka lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Pergerakan Michail Antonio selalu menimbulkan sakit kepala, ia berbahaya," ujarnya.

"Saya mengagumi orang-orang seperti David Moyes, juga seperti Roy Hodson, mereka memiliki karier panjang dan saya ingin hal semacam itu."

"Moyes selalu memperhatikan saya. Pertandingan saya di Inggris adalah melawan Sunderland, saat itu ia melatih di sana dan bersikap sangat baik. Ia memberi banyak nasihat bagaimana saya menangani tantangan Liga Premier," pungkas Guardiola.

City saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 59 poin dan berpeluang memperlebar jarak keunggulan 10 poin yang mereka miliki atas Manchester United.

Baca juga: Moyes tegaskan catatan nirbobol jadi target utama West Ham kontra City
Baca juga: Sadio Mane: Liverpool sudah tidak lagi kejar gelar Liga Inggris
Baca juga: Pogba masih absen karena cedera paha, kata Solskjaer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021