Pasangan GiriAsa resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung

id Pemkab badung, pelantikan, bupati, pemerintahan

Pelantikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa oleh Gubernur Bali di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (26/2). Antaranews Bali/HO-Humas Badung/fik

Denpasar (ANTARA) - Pasangan I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa (GiriAsa) secara resmi dilantik oleh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk periode kedua masa bakti 2021-2024.

"Pelantikan bupati dan wali kota terpilih di Bali ini merupakan momentum penting dalam mengakselerasi pembangunan yang ada di wilayah masing-masing," ujar Gubernur Wayan Koster saat Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bali, di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat.

Rangkaian acara pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-259 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Bali.

Baca juga: Eri Cahyadi resmi jabat Wali Kota Surabaya usai dilantik oleh Khofifah
Baca juga: Sultan HB X minta bupati di tiga kabupaten segera membelanjakan APBD
Baca juga: Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Waropen ditunda


Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas, serta diakhiri dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada kepala daerah terpilih.

Gubernur Wayan Koster mengatakan, pihaknya berpesan kepada pasangan kepala daerah terpilih untuk dapat menghayati kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dalam melayani dan menyejahterakan masyarakat.

"Kami juga mengharapkan bupati dan wali kota terpilih untuk menjalin koordinasi dengan tertib, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan," katanya.

Karena terbatasnya jumlah undangan yang dapat hadir secara langsung, jajaran pemerintahan Badung menyaksikan acara pelantikan pasangan GiriAsa secara live streaming atau virtual dari Gedung Command Center Dinas Kominfo Badung.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Badung yang menjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, perwakilan Forkopimda Badung, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung

Seusai menyaksikan pelantikan itu, I Wayan Adi Arnawa menjelaskan, dirinya berharap dengan kehadiran Bupati definitif tentu akan lebih efektif lagi di dalam tata kelola pemerintahan di Badung.

"Tentu saya berharap nanti kepada seluruh masyarakat, seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Badung dalam tata kelola pemerintahan," ujarnya.

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar