Bupati Bangli serahterimakan jabatan ke Sekda

id bangli, bupati bangli,bupati bangli

Bupati Bangli periode 2016-2021 I Made Gianyar (kiri) menyerahkan buku memori jabatan kepada IB Gde Giri Putra (kanan) selaku Pelaksana Harian (Plh Bupati. (ANTARA/HO/Dok Humas Pemkab Bangli)

Bangli, Bali (ANTARA) - Bupati Bangli periode 2016-2021, I Made Gianyar menyerahkan buku memori jabatan kepada IB Gde Giri Putra yang juga Sekda Bupati Bangli, selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Rabu.

Dalam siaran persnya di Bangli, Bali, Rabu, I Made Gianyar dalam sambutannya mengatakan dalam kehidupan selalu ada yang datang dan ada yang pergi, kehidupan di dunia ini juga akan silih berganti, begitu juga dengan roda pemerintahan di Kabupaten Bangli akan terus eksis menapaki perjalanannya.

Acara serah terima jabatan itu digelar di ruang pertemuan Krsna Setda Kabupaten Bangli. Turut hadir Wakil Bupati periode 2016-2021, Forkompimda Kabupaten Bangli, pimpinan unit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli, camat, dan Ketua Forkom Perbekel.

I Made Gianyar menambahkan sesuai dengan yang dikatakan para bijak bahwa setiap zaman ada pemimpinnya dan setiap pemimpin punya zamannya, sehingga melalui kesempatan yang baik ini menyampaikan bahwa selama sepuluh tahun lalu datang sebagai Bupati Bangli selama dua periode dan saat ini telah menyerahkan jabatan dan memori jabatan kepada Sekda selaku plh.

"Secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Sang Nyoman Sedana Arta, karena selama dua periode telah membantu saya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati Bangli, begitu juga dengan Ketua DPRD dan seluruh unsur yang terkait, tanpa kebersamaan dan kemitraan tentu tugas tugas saya tidak bisa dijalankan dengan baik," ujar Made Gianyar yang mengaku akan kembali menjadi dosen.

"Berikutnya kepada Sekda IB Giri Putra sebagai ujung tombak dalam menjalankan birokrasi yang juga telah banyak menorehkan prestasi, salah satunya adalah peraih TPID terbaik dua kali berturut turut, juga telah meraih WTP dalam tata kelola keuangan daerah," ujar dia lagi.

Mantan Bupati Bangli dua periode itu mengatakan, "Selama menjalankan tugas sebagai Bupati tentu banyak hal yang belum bisa terselesaikan. Harapan saya kepada calon bupati terpilih bisa melanjutkan hal-hal positif untuk kemajuan Kabupaten Bangli tercinta,” katanya pula.

Plh Bupati Bangli Gde Giri Putra menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2016-2021, mengingat dalam kepemimpinan selama dua periode itu, Kabupaten Bangli banyak mengalami kemajuan, tentu hal tersebut juga karena dukungan dan kerja sama dari semua unsur.

"Pada kesempatan ini, juga saya sampaikan selamat kepada Sang Nyoman Sedana Arta selaku calon bupati terpilih periode 2021-2026," kata Gde Giri Putra.

"Dalam menjalankan tugas selaku Plh tentu saya akan menjalankan amanah Gubernur Bali. Saya mohon dukungan dan kerja sama tentu hal ini tidak akan lepas dari koordinasi dengan calon bupati terpilih untuk langkah strategis ke depan, sambil menunggu pelantikan bupati Bangli yang baru," ujar dia lagi.
Baca juga: Sejumlah bupati di Bali serahkan LKPD 2018 ke BPK
Baca juga: Bupati Bangli siap genjot retribusi dari sumber daya air

Pewarta : Adi Lazuardi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar