Kalbis Institute gelontorkan beasiswa bagi anggota Inti

id Kalbis Institute,beasiswa pendidikan,pendidikan,perhimpunan Tionghoa INTI,INTI

Kerja sama Kalbis Institute dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa dalam program pemberdayaan masyarakat beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-dok pri)

Jakarta (ANTARA) - Kalbis Institute, institusi pendidikan tinggi di bawah Yayasan Pendidikan KALBE (YPK), menggelontorkan beasiswa pendidikan sarjana dan pascasarjana bagi seluruh anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti).

“Perhimpunan Inti menjadi salah satu mitra terbaik kami, karena kami melihat kesamaan visi misi serta harapan yang sama yaitu memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Brand Communications Kalbis Institute, Raymond Christantyo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pihaknya siap memberikan beasiswa pendidikan kepada seluruh anggota Perhimpunan Inti. Dengan latar belakang Kalbis Institut sebagai "corporate based university", pihaknya mampu memberikan pengajaran terbaik, sehingga bisa menghasilkan lulusan yang unggul dan berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Sertifikasi kompetensi permudah lulusan diserap industri

Kalbis Institute dan Inti juga sepakat untuk memberikan pelatihan serta melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Kalbis Care Share, lanjut dia, salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademika Kalbis institute dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada UMKM, pembangunan desa, dan pengembangan wilayah di suatu daerah dengan harapan UMKM atau daerah tersebut dapat berkembang.

“Bagi Inti sendiri hal tersebut menjadi sangat menarik karena sejalan dengan program utama Inti yaitu dalam hal kegiatan sosial baik untuk membantu korban bencana alam maupun pemerataan pendidikan di Indonesia,” kata Wasekjen Perhimpunan Inti, Chandra Jap.

Ia mengatakan kerja sama itu langkah maju bagi Inti dan Kalbis Institute untuk memajukan pendidikan anak-anak Indonesia, khususnya dalam bidang penelitian dan pelayanan masyarakat.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan Kalbis Institute, dan tentunya kita bisa membuat banyak kemajuan untuk negara,” kata dia.

Baca juga: UMM-Perhimpunan Tionghoa Indonesia canangkan pembangunan 1.000 PLTMTH
Baca juga: Presiden terima pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa


Pewarta : Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar