Sepekan, penarikan sertifikat hingga pemeriksaan GeNose di 4 stasiun

id sertifikat tanah,sertifikat elektronik,BPN,pangan,Tesla,mobil listrik,bank syariah,GeNose

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dalam webinar yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (4/2/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi dalam sepekan terakhir, 31 Januari-6 Februari 2021, mulai rencana pergantian sertifikat fisik menjadi sertifikat elektronik (Sertifikat-el) hingga layanan pemeriksaan GeNose C19 resmi dilakukan di empat stasiun sebagai syarat perjalanan penumpang kereta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Sofyan Djalil tegaskan BPN tidak akan tarik sertifikat fisik

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil menanggapi kontroversi pergantian sertifikat fisik menjadi sertifikat elektronik (Sertifikat-el) yang tengah menjadi kontroversi pada masyarakat.

Menteri Sofyan Djalil menegaskan bahwa Kementerian ATR/BPN tidak akan menarik sertifikat tanah fisik yang masih dimiliki masyarakat. Menurut Sofyan, banyak masyarakat yang salah paham terkait pergantian sertifikat elektronik ini.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah pastikan ketersediaan pangan cukup selama pandemi

Pemerintah memastikan ketersediaan pangan cukup selama pandemi COVID-19 melalui sejumlah strategi dan refocussing anggaran dan kegiatan terutama di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

“Pandemi COVID-19 berdampak terhadap sektor pertanian termasuk dari sisi terganggunya produksi pertanian akibat pembatasan pergerakan orang atau tenaga kerja,” kata Koordinator Substansi Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian Dr Ir Budi Waryanto MSi dalam acara webinar series bertajuk Mengapa Perlu Vaksinasi COVID-19 untuk Sektor Pertanian, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

3. Luhut sebut hari ini atau besok pemerintah terima proposal Tesla

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah segera menerima proposal investasi dari perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

"Saya pikir hari ini atau besok kita akan terima proposal dari mereka (Tesla)," katanya dalam dialog yang ditayangkan secara daring di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi: Jangan berpikir bank syariah hanya untuk muslim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan empat pesan kepada manajemen PT Bank Syariah Indonesia Tbk, di antaranya agar raksasa perbankan syariah ini mampu menarik nasabah dari generasi milenial yang jumlahnya mencapai 25,78 persen dari 270 juta penduduk Indonesia.

“Jumlah generasi milenial 25,78 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia. Ini jumlah sangat besar,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

5. KAI resmi buka pemeriksaan GeNose di 4 stasiun

PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi meluncurkan layanan pemeriksaan GeNose C19 di empat stasiun yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Gambir, dan Stasiun Solo Balapan.

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di transportasi kereta api dan sebagai perwujudan dari dukungan Bangga buatan Indonesia," ujar VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar