AirAsia senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsia Indonesia mengoperasikan kembali dua rute rute penerbangan yaitu Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang mulai Januari 2021.

“Pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan kami kembali hadir untuk menunjang kebutuhan perjalanan udara baik untuk kunjungan keluarga maupun bisnis,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Di rute-rute tersebut, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kg dan menawarkan kemudahan layanan rapid test/swab antigen mulai dari Rp95.000 dan PCR test mulai dari Rp700.000 bagi pelanggan.

Baca juga: AirAsia tawarkan layanan rapid test, antigen dan PCR bagi penumpang

“AirAsia senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga,” ujarnya.

Untuk rute Bali-Labuan Bajo PP beroperasi seminggu tiga kali setiap Rabu, Jumat, dan Minggu, mulai 10 Januari 2021.

Sementara itu, untuk rute Jakarta-Semarang PP beroperasi setiap hari mulai 2 Januari 2021.

Pelanggan juga bisa melakukan penerbangan lanjutan (fly-thru) ke kota lainnya seperti dari Semarang ke Padang dan Medan melalui Jakarta, atau ke Labuan Bajo dari Surabaya dan Jakarta melalui Bali.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga empat jam sebelum jadwal keberangkatan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi tiket AirAsia.

Baca juga: AirAsia ajak masyarakat tak khawatir terbang di masa pandemi
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020