Bandarlampung (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung yang meninggal dunia bertambah enam orang sehingga total ada 271 kasus kematian.

"Enam pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan meninggal dunia hari ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dalam keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan keenam pasien meninggal dunia akibat COVID-19 tersebut semua berasal dari Kota Bandarlampung.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Babel bertambah empat jadi 24 orang

"Enam pasien pria tersebut memiliki rentang usia 55 tahun hingga 71 tahun dan semua berasal dari Kota Bandarlampung," ucapnya.

Menurutnya enam pasien meninggal semua memiliki gejala COVID-19 namun dengan riwayat berbeda, ada yang memiliki riwayat pergi ke Palembang, ada pula yang mempunyai riwayat penyakit bawaan.

"Ada pasien yang pada tanggal 5 Desember baru saja pulang dari Palembang, dan ada yang memiliki kormobid jantung, semua telah dipulasarkan sesuai protokol COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan selain terdapat penambahan pada kasus meninggal dunia dan terkonfirmasi positif ada pula yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 28 orang.

"Hari ini ada pula yang sembuh 28 orang berasal dari Kota Bandarlampung 20 orang, Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran masing-masing 3 orang serta 2 orang asal Kabupaten Lampung Barat," ujarnya lagi.

Baca juga: Pasien meninggal dunia karena COVID-19 di Tarakan-Kaltara 17 orang
Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Sultra menjadi 121 orang
Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 84 orang total 5.304 kasus

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020