Pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah tujuh orang

id COVID-19,pasaman barat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, kembali bertambah tujuh orang Ahad ini.

"Dengan bertambahnya tujuh orang pasien positif maka jumlah total kasus positif menjadi 367 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Ahad.

Ia mengatakan penambahan tujuh orang itu berdasarkan informasi Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Ahad.

Ketujuh orang itu adalah wanita inisial SMS (29,) warga Padang Durian Hijau Kecamatan Pasaman diduga kontak dengan kasus positif, pria inisial R (66)warga Jorong VI Koto Selatan Kecamatan Kinali merupakan suspek COVID-19, wanita inisial SD (34) warga Jorong Rimbo Batu Kecamatan Talamau diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya.

Baca juga: 275 orang pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat sembuh

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah lima orang


Kemudian pria inisial RZ (28) warga Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya dan wanita inisial GR (29) warga Jorong Padang Durian Hijau Kecamatan Pasaman diduga kontak dengan kasus positif.

Selanjutnya wanita inisial DF (41) warga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman yang merupakan pasien suspek COVID-19 dan pria inisial RR (42) warga Jorong Simpang Empat Kecamatan Pasaman yang merupakan pasien suspek COVID-19.

"Ketujuh pasien positif tersebut saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di RSUD, RS Ibnu Sina dan Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau," ujarnya.

Hingga Ahad ini, dari 367 orang itu, 278 orang sembuh, meninggal 19 orang dan 70 orang positif sedang dikarantina.

Pihaknya saat ini juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan (tracking) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengharapkan masyarakat saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 15 orang

Baca juga: Seorang kepala sekolah di Pasaman Barat positif COVID-19

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar