Semoga saya bisa mempertahankan posisi bahkan meningkatkan kemampuan
Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha tak ingin posisinya di tim nasional Indonesia U-19 tergeser oleh pemain lain yang sama-sama ikut dalam pemusatan latihan lanjutan untuk skuad Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Semoga saya bisa mempertahankan posisi bahkan meningkatkan kemampuan. Target bersama timnas pasti semua pemain punya, juara menjadi ambisi terbesar saya," ujar Beckham dikutip dalam laman resmi klub, Kamis

Sebelumnya, sebanyak 37 pemain akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Jakarta mulai 13 sampai 23 November 2020. TC lanjutan ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia kembali jalani TC virtual

Persaingan untuk merebut posisi di timnas akan kian ketat, pasalnya nama-nama baru maupun yang sempat tercoret kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Di tubuh Persib juga, Beckham dipanggil bersama tiga pemain lain yakni Erlangga Setyo Dwi Saputra, Bayu Mohamad Fiqri, dan Kakang Rudianto. Nama terakhir merupakan debutan di pemusatan latihan timnas U-19.

Beckham berjanji akan memaksimalkan kesempatan emas bersama timnas seperti saat menjalani TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Pasalnya, menjadi bagian dari timnas merupakan capaian yang patut dibanggakan.

Baca juga: Dokter pastikan Beckham Putra membaik, bukan COVID-19

"Seperti pemusatan latihan sebelumnya, pastinya akan selalu siap memberikan yang terbaik," kita dia.

Sebelum berlatih di SUGBK, mereka telah menjalani latihan secara virtual sejak Kamis (5/11) yang langsung dipantau Shin Tae-yong. Shin sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan dan baru akan kembali ke Indonesia pada akhir November.

Untuk sementara, pemusatan latihan di Jakarta akan dipimpin langsung jajaran pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Beckham minta timnas U-19 waspadai hasrat menang Macedonia Utara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020