Jakarta (ANTARA) - Dua pemain bertahan yakni Ben Chilwell dan Kieran Trippier mundur dari timnas Inggris menjelang pertandingan Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League 2020/2021 melawan Denmark yang akan dimainkan pada Rabu (14/10), demikian dilaporkan Reuters.

Alasan kedua pemain tersebut mengundurkan diri tidak dijelaskan, namun Sky Sports melaporkan Chilwell kembali ke Chelsea untuk merawat kakinya yang cedera, sedangkan Trippier meninggalkan tim karena alasan pribadi.

Tripper menjadi kapten Inggris saat mereka menang 3-0 atas Wales pada pertandingan persahabatan pekan lalu, dan tampil sebagai pemain inti saat Tiga Singa menang 2-1 atas Belgia pada Minggu (11/10).

Di sisi lain, Chilwell belum pernah masuk dalam daftar tim untuk kedua pertandingan itu.

Baca juga: Grealish ingin dapat kesempatan untuk buktikan diri di timnas Inggris
Baca juga: Maguire kembali masuk timnas Inggris, saat Greenwood dan Foden dicoret


Chilwell dicoret dari skuat untuk menghadapi Wales setelah melanggar peraturan COVID-19, yang dilakukannya bersama Tammy Abraham dan Jadon Sancho.

Pengunduran diri kedua pemain itu membuat pelatih Inggris Gareth Southgate kini hanya memiliki 28 pemain untuk dipilih, untuk masuk dalam skuat berisi 23 pemain pada laga Rabu.

Inggris memuncaki klasemen A2 dengan tujuh poin setelah memainkan tiga pertandingan. Mereka unggul satu poin atas tim peringkat kedua Belgia.

Baca juga: Inggris bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Belgia
Baca juga: De Bruyne sebut Inggris bisa jadi juara Piala Eropa dan Piala Dunia
Baca juga: Southgate konfirmasi Foden dan Greenwood langgar protokol COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020