Batam (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat 317 orang pekerja di sejumlah perusahaan yang berlokasi di kawasan industri sekitar Muka Kuning terkonfirmasi terpapar virus corona.

"Ini data 'update' 29 September 2020," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Selasa.

Baca juga: Tambahan 33 positif dan 3 sembuh COVID-19 di Batam

Baca juga: Wali Kota Batam terbitkan aturan penegakan protokol kesehatan


Muka Kuning merupakan kelurahan di Kecamatan Sei Beduk. Di sana terdapat sejumlah kawasan industri, di antaranya Batamindo dan Panbil Industral Estate.

Ia mencatat 317 pekerja yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu tersebar di 17 perusahaan yang berlokasi di kawasan industri itu.

Masih berdasarkan catatan Satuan Tugas, dari 317 pekerja yang positif COVID-19, paling banyak di PT PPS dan PT IN, masing-masing 171 orang dan 88 orang.

Didi menyatakan pihaknya melakukan penelusuran di perusahaan-perusahaan yang terdapat karyawan yang positif COVID-19, demi meminimalkan potensi penularan virus corona.

Apalagi, berdasarkan catatan banyak pekerja yang terkonfirmasi positif berdomisili di asrama atau dormitory Muka Kuning.

Baca juga: Wali Kota Batam minta guru ikut sosialisasikan COVID-19

Baca juga: Sebanyak 276 orang di Batam positif COVID-19


Sementara itu, hingga Selasa tercatat total 1.575 orang positif COVID-19 di Kota Batam, 1.002 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 47 orang meninggal, 523 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan tiga orang lainnya masih dalam persiapan evakuasi ke fasilitas kesehatan.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020