Cibinong, Bogor (ANTARA) - Puluhan anggota Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjalani tes cepat COVID-19 setelah sempat berinteraksi dengan Ketua DPRD Rudy Susmanto yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada Jumat (25/9) siang.

"Alhamdulillah ada reaksi cepat dari Pemkab Bogor dan Ketua DPRD untuk memfasilitasi rapid test hari ini," kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramdhan usai tes cepat di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/9).

Baca juga: Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19

Baca juga: Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19


Ia menyebutkan dari sekitar 30 wartawan yang diambil sampel darahnya saat pelaksanaan tes cepat, semua dinyatakan nonreaktif oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Meski begitu, Saeful berharap Pemkab dan DPRD Kabupaten Bogor juga memfasilitasi wartawan yang sempat berinteraksi dengan Rudy untuk menjalani tes usap agar mendapatkan hasil yang akurat.

"Saya minta teman-teman sementara mengisolasi diri dulu di rumah untuk kebaikan bersama. Kami juga berharap ada tes usap, karena ada beberapa di antara kami sempat kontak langsung dengan Pak Rudy, meski hasil rapid test nonreaktif,” kata Saeful.

Rudy Susmanto sempat hadir dalam kegiatan "Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan" yang digelar oleh Pokwan DPRD Kabupaten Bogor pada Kamis (24/9), atau satu hari setelah dirinya menjalani tes usap.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor larang anggota berkantor sebelum tes usap

Tak hanya itu, pada Jumat (25/9) pagi sebelum dinyatakan positif COVID-19, Rudi sempat memimpin rapat paripurna dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020