Persija yakin para pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan mengembalikan stamina ...
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija Jakarta akan mengumpulkan para pemainnya pada 18 Agustus untuk mempersiapkan tim dalam menyongsong lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

"Tim Persija akan kembali berkumpul untuk menghadapi Shopee Liga 1 2020 pada Selasa 18 Agustus 2020. Sejumlah persiapan teknis dan non teknis akan dilakukan pasukan Macan Kemayoran untuk terciptanya persiapan yang ideal," ujar Presiden Tim Persija Mohamad Prapanca dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Sebelum memulai berlatih, para pemain akan melakukan tes kesehatan, swab test, untuk memastikan tak ada pemain hingga ofisial yang terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Baca juga: Persija Jakarta akan miliki tim e-sports

Para pemain juga akan berlatih secara bertahap untuk memulihkan kondisi, terlebih mereka hampir empat bulan lamanya tidak menjalani latihan bersama dengan intensitas tinggi.

"Kami menilai persiapan tim cukup ideal untuk mengarungi kompetisi. Hal ini karena para pemain tetap menjalankan latihan mandiri selama berada di rumah," kata dia.

"Persija yakin para pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan mengembalikan stamina, karena selama libur mereka tetap menjalankan program latihan sesuai arahan tim pelatih," katanya menambahkan.

Sebelum memulai latihan, Persija juga ingin memastikan segala sesuatunya berjalan dengan ideal, sesuai dengan standar yang berlaku. Baik dari prosedur kesehatan, maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain dan juga manajemen.

Baca juga: Tiga pemain Persija bersyukur tak dicoret Shin Tae-yong
Baca juga: Persija Jakarta berkandang di Bantul selama lanjutan Liga 1 2020

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020