Jakarta (ANTARA) - Pihak Mnet mengonfirmasi ada staf kebersihan acara "I-LAND" terkena COVID-19 dan demi keamanan semua pihak area I-LAND termasuk panggung sempat ditutup dan didisinfeksi.

“Set 'I-LAND' telah dimatikan dan ditutup, dan telah didesinfeksi. Kami telah memberi tahu staf dan kontestan bahwa ada kasus positif dan demi keselamatan mereka, semuanya akan diuji juga," kata pihak Mnet seperti dilansir Soompi, Sabtu.

Baca juga: Penampakan BTS di "I-LAND"

Baca juga: Misi dari BTS dan dua bocoran lain tes akhir "I-LAND" 14 Agustus


Sementara itu, Dispatch melaporkan staf positif COVID-19 yang tak disebutkan identitasnya itu mengunjungi lokasi syuting "I-LAND" pada 12 Agustus untuk menjalankan tugasnya. Saat itu dia sendirian dan mengenakan masker.

Sumber dari “I-LAND” menanggapi laporan tersebut dan menyatakan sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan COVID-19, termasuk mengukur suhu tubuh dan mengumpulkan kuesioner kesehatan orang-orang yang berkepentingan di lokasi syuting acara.

“Kami sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan pencegahan seperti mencatat setiap orang yang mengunjungi lokasi syuting, mengumpulkan kuesioner kesehatan, dan mengukur suhu tubuh. Namun, sayangnya kami memiliki kasus COVID-19," ujar pihak Mnet.

Laporan kasus COVID-19 ini berselang satu hari setelah penayangan episode terbaru "I-LAND" yang sudah memasuki tes "The Final 12" bagian dua dengan 12 peserta terpilih. Selanjutnya, ke-12 orang ini melaksanakan misi dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

Baca juga: Kemarin, daftar ponsel sejutaan lalu 12 I-LANDER "The Final 12"

Baca juga: Jake, Sunoo dan 10 peserta "I-LAND" di "The Final" bagian dua

Baca juga: Aksi BTS di "I-LAND", pasang copot "tag" nama hingga main di pantri

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020