Danrem 173 PVB: Warga sipil ditembak OTK di Intan Jaya

id damren 173 pvb,warga sipil,ditembak otk,intan jaya

ilustrasi penembakan (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB), Brigjen TNI Iwan Setiawan, menegaskan bahwa ada seorang warga sipil yang ditembak orang tak dikenal (OTK) di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Sabtu sore.
 Memang benar Sabtu sore sekitar pukul 15.10, ada laporan tentang warga sipil yang ditembak OTK, kata Brigjen TNI Iwan Setiawan yang dihubungi dari Jayapura, Sabtu.

Baca juga: Warga sipil ditembak OTK di Bilogai Intan Jaya
 Laode Zainudin yang sehari-hari berjualan ditembak hingga terluka di bahunya dan saat ini korban sudah dievakuasi ke puskesmas untuk mendapat perawatan.
"Kondisinya stabil dan sudah ditangani secara medis, " kata Brigjen TNI Setiawan seraya mengaku Satgas saat ini sedang melakukan pengejaran.
 Dari laporan yang diterima, korban yang berjualan di kios atau warungnya didatangi OTK yang hendak meminjam pulpen namun saat berbalik mengambil pulpen pelaku langsung menembak dengan menggunakan senjata api jenis pistol.
Korban Laode ditembak dari jarak dekat.
Sebelumnya awal Juni, di Intan Jaya, warga sipil dilaporkan tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan pada Mei dua petugas kesehatan ditembak, satu diantaranya meninggal. Baca juga: BMP kecam penembakan tenaga medis di Intan Jaya

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar