Brigjen Akhmad Wiyagus jabat Kapolda Gorontalo

id kapolda,gorontalo,irjen adnas,wahyu tri cahyono

Irjen Pol Adnas. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Brigjen Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat akan menggantikan Irjen Pol Adnas sebagai Kapolda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Selasa, mengatakan bahwa sesuai STR Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas berpindah tugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim dan digantikan oleh Brigjen Pol Achmad Wiyagus.

Baca juga: Kapolda Gorontalo tegaskan netralitas Polri saat Pilkada

"Terkait mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, hal ini merupakan bagian dari pembinaan karier pejabat Polri dan juga sebagai penyegaran dalam organisasi," ujarnya.

Ia berharap dengan pergantian pejabat di lingkungan Polda Gorontalo dapat menjadikan Polri lebih dicintai masyarakat.

"Semoga kami lebih profesional dalam menjalankan tupoksi memeliharan kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Kapolda Gorontalo imbau masyarakat tetap di rumah, cegah corona

Wahyu menyebutkan walaupun Kapolda Gorontalo hanya bertugas hampir enam bulan di Gorontalo, namun seluruh personel Polda Gorontalo sangat bangga dalam kepemimpinannya.

"Apalagi di masa kepemimpinannya, beliau mampu mewujudkan Provinsi Gorontalo menjadi provinsi teraman di seluruh Indonesia, serta peranan beliau dalam mengatasi adanya penyebaran wabah COVID-19 di Provinsi Gorontalo, yang menjadi 2 (dua) Provinsi terakhir yang terkena dampak COVID-19.

Kombes Wahyu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan Kapolda Gorontalo agar selalu sehat dan sukses di tempat tugas yang baru.

Baca juga: Kapolda Gorontalo imbau masyarakat tidak terprovokasi isu media sosial

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar