Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda Italia Sonny Colbrelli dari tim Bahrain-McLaren memenangkan sprint pada etape kedua dalam balap sepeda empat hari Route d'Occitanie di Prancis pada Minggu setelah menyelesaikan jarak 174,5 km dari Carcassonne ke Cap Decouverte.

Pebalap sepeda Inggris Chris Froome dan juara Tour de France dari Kolombia Egan Bernal memanfaatkan balapan ini sebagai pemanasan untuk Tour de France yang digelar 29 Agustus mendatang di Nice.

Baca juga: Tour de France 2021 dimajukan biar tidak bentrok dengan Olimpiade

Setelah memulai dari kota berbenteng abad pertengahan Carcassonne, kedua pebalap menyelesaikan etape ini di bawah sambutan hangat penduduk setempat yang mengenakan masker di garis finish di sebuah taman petualangan di sana.

Baca juga: Chris Froome mundur dari tim Ineos akhir tahun ini

Pemenang etape pertama, sprinter Prancis Bryan Coquard, menempati posisi kedua dan terus memimpin klasemen keseluruhan sampai etape berikutnya Senin.

Ini adalah balapan pertama yang diikuti Bernal di Eropa sejak Tour Lombardy Oktober lalu. Dia dan pebalap-pebalap sepeda lainnya akan menghadapi ujian nyata pada etape ketiga Senin yang terdiri dari tanjakan panjang dan sulit.

Mengutip AFP, Bernal berada pada peringkat ke-12 dalam klasemen keseluruhan, sedangkan juara Tour de France Froome menempati posisi ke-85.

Baca juga: Peter Sagan akan ikut serta dalam Tour de France dan Giro d'Italia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020