Pasokan yang tersedia tercermin dari tidak adanya masalah di pembelian BBM di SPBU sejak mendekati Idul Adha dan hingga Minggu
Medan (ANTARA) - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 memastikan ketersediaan BBM jenis bensin baik Pertamax, Pertalite, maupun Premium di Sumatera Utara memadai, bahkan bisa hingga 14 hari ke depan.

"Stok BBM jenis diesel (Biololar & Dex series) bahkan bisa hingga 30 hari ke depan," ujar Manager Komunikasi, Humas, dan CSR PT Pertamina MOR I M Roby Herwindo di Medan, Minggu.

Sedangkan stok avtur, kata dia, ketersediaannya hingga 156 hari ke depan.

Baca juga: Pertamina jamin stok BBM Sumut aman hingga 24 hari mendatang

“Permintaan BBM memang mengalami kenaikan di era normal baru, khususnya sejak mendekati Idul Adha dan akhir pekan ini. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan masyarakat karena stok aman," ujar Roby.

Stok akan semakin memadai, katanya, kalau pemakaian khususnya BBM bersubsidi sesuai peruntukannya.

Dia menyebutkan menjelang Idul Adha Pertamina menambah pasokan, termasuk untuk elpiji khususnya yang bersubsidi.

Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM dan LPG aman jelang lebaran

"Pasokan yang tersedia tercermin dari tidak adanya masalah di pembelian BBM di SPBU sejak mendekati Idul Adha dan hingga Minggu," ujar Roby.

Adapun untuk elpiji bersubsidi 3 kg, katanya, ada penambahan 512 ribu tabung yang dilakukan sejak tanggal 27 Juli. Penambahan itu dipasok melalui 246 agen elpiji yang ada di Sumut.

Baca juga: Pertamina sebut stok BBM aman di tengah wabah Virus Corona
 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020