Serang, Banten (ANTARA) - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti melakukan safari silaturahim ke para tokoh ulama di Provinsi Banten selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (11-12/7/2020).

Safari La Nyalla ke Banten kali ini didampingi Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB Banten Suciazhi dan Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Marlan Syafar.

Pada Sabtu (11/7) pagi jelang siang La Nyalla bersilaturahim ke kediaman KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakusuma, di Ciomas, Serang, Banten.

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan kedatangannya dalam rangka silaturahim dan sowan sekaligus mohon doa dari paku bumi Banten, KH Syar'i.

"Kedatangan saya dalam rangka silaturahim, sowan dan mohon doanya dari KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar'i agar senantiasa dimudahkan Allah dalam melaksanakan aktvfitas sehari-hari sebagai ketua DPD RI, " ujar La Nyalla kepada awak media, Minggu (12/7).

Sementara Kiyai Ratu Bagus Syah Ahmad Syar'i merasa senang setelah dikunjungi Ketua DPD RI La Nyalla.

"Saya sangat senang dapat dikunjungi dan dapat bersilaturahim dengan pak La Nyalla Semoga kedepannya silahturahim ini dapat terus terjalin," terang KH Syar'i.

Lebih lanjut KH Syar'i menyampaikan bahwa dirinya beserta keluarga besar ponpes miliknya siap untuk memberikan doa untuk kelancaran dan kesuksesan  La Nyalla dalam memimpin DPD RI.

Untuk diketahui, KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i, Ciomas, Serang, Banten, merupakan sosok ulama yang saat ini paling diakui keberadaannya sebagai paku bumi di Banten, beliau merupakan satu-satunya murid Syekh Nawawi Al Bantani sekaligus ulama satu angkatan dengan KH Hasyim Asy'Ari pendiri Nahdlatul Ulama.

Usai sowan ke KH Syar'i, La Nyalla dan rombongan melanjutkan kunjungan silaturahim dengan pimpinan TQN Ponpes Al-Mubarok Banten KH Raden Muhammad Yusuf. P. Kartakoesoema di Cinangka, Banten.

Kemudian pada Minggu (12/7) La Nyalla melanjutkan safari silaturahim ke kediaman salah satu ulama kharismatik di Banten, Abuya Munfasir di Kampung Cipulus, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

La Nyalla kemudian menyempatkan diri shalat sunah Tahajjud di Masjid Kasunyatan, Banten sekaligus mengakhiri safari silaturahim di Provinsi Banten.

Baca juga: DPD tetap tolak Pilkada 2020 dalam raker dengan KPU dan Bawaslu RI

Baca juga: Kementan diminta fokus ketahanan pangan, bukan urus kalung antivirus

Baca juga: Anggota DPD RI: P4 perlu masuk kurikulum sekolah

Baca juga: Komite I DPD RI berharap Balitbangtan lanjutkan riset eucalyptus

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020