Positif COVID-19 di Papua bertambah 38 jadi 2.012 orang

id covid-19 papua

Grafik perkembangan COVID-19 di Papua. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan warga yang positif COVID-19 bertambah 38 orang hingga menjadi 2.012 kasus.
 Memang terjadi penambahan jumlah pasien COVID-19 di Papua, kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa malam.
 Dikatakannya, selain jumlah kasus positif bertambah juga pasien yang meninggal akibat COVID-19 bertambah hingga seluruhnya berjumlah 22 orang.
 Penambahan pasien COVID-19 yang meninggal berasal dari Kota Jayapura sehingga secara keseluruhan tercatat 15 orang meninggal.

Baca juga: Menkes harap tenaga medis di Papua terus jalankan protokol kesehatan

Baca juga: Menkes: Insentif nakes COVID-19 bisa diajukan ke Dinas Kesehatan

 Pasien yang meninggal Selasa ini di dua rumah sakit berbeda itu salah satunya terindikasi benar-benar akibat COVID-19, sedangkan yang seorang lainnya memiliki riwayat penyakit penyerta yakni diabetes.
 Tercatat 21 orang dinyatakan sembuh sehingga seluruhnya mencapai 986 orang sembuh, sedangkan yang dirawat 1.004 orang tersebar di 15 kabupaten dan kota, kata Sumule.
 Sumule yang juga menjabat Sekdis Kesehatan Papua mengatakan terus bertambahnya jumlah kasus positif karena sejumlah daerah terutama di Kota Jayapura masih terus melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test yang bila hasilnya reaktif akan dilanjutkan dengan PCR.
 Walaupun demikian diharapkan masyarakat tetap menerapkan prosedur kesehatan guna memutus penularan COVID-19 termasuk menggunakan masker, harap dr. Sumule.* Baca juga: Menantikan akhir pandemi COVID-19 di Mimika

Baca juga: Menko PMK ajak masyarakat nikmati protokol kesehatan

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar