Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kodim Sangihe Sulawesi Utara membagikan 120 paket bantuan pangan kepada masyarakat di Kampung Nanusa dan Bukide Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Pembagian bahan pangan oleh Kodim Sangihe dilaksanakan, Sabtu, dipimpin Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto.

Dandim mengatakan, bantuan yang diberikan Kodim kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Bantuan bahan pangan yang terdiri dari beras 10 kg dan mie instan 5 bungkus setiap paket merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI khususnya Kodim 1301 Sangihe atas kesulitan warga di saat pandemi COVID-19," kata Dandim.

Baca juga: Tambah tiga orang, positif COVID-19 di Sangihe-Sulut naik enam kasus
Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh


Dia mengatakan, proses pendistribusian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Tim Kodim dalam menyalurkan bantuan pangan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19," kata dia.

Selain membagikan paket bantuan, jajaran Kodim juga memberikan sosialisasi kepada warga, agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah saat beraktivitas di luar rumah.

"Marilah kita semua mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah agar terhindar dari COVID-19," kata dia

Dandim juga memerintahkan semua Babinsa untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan

"Kepada seluruh Babinsa di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe agar terus aktif menyampaikan imbauan dan sosialisasi tentang pencegahan COVID-19 sesuai anjurkan pemerintah, guna memutus rantai penyebaran virus corona," kata dia.

Baca juga: Bupati Sangihe minta lurah dan kepala kampung tegas isolasi pendatang
Baca juga: Pemkab Sangihe geser anggaran untuk tangani COVID-19

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020