Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyebutkan wilayah Pucak, Kabupaten Maros akan dikembangkan menjadi wilayah baru dengan membangun lembaga pemasyarakatan (LP), Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob).

"Mako Brimob mudah-mudahan sudah dipastikan di sana dan akan terjadi pengembangan wilayah baru. SPN Batua juga di sana," kata Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada perayaan HUT ke-61 Maros, Sabtu.

Baca juga: Gubernur Sultra sebut kedatangan 500 TKA serap ribuan pekerja lokal

Nurdin mengatakan dibangunnya Mako Brimob di daerah itu, selain menjadi tempat latihan, areanya juga luas. Area ini juga dapat dimanfaatkan oleh pasukan kepolisian untuk mengisi waktu dengan bertani guna memenuhi kebutuhan mereka, bahkan bisa dijual untuk menambah penghasilan.

"Kami akan pindahkan LP di Pucak, Kecamatan Tompobulu. Insya Allah, kita juga akan pindahkan SPN Batua di sana. Kemarin saya bersama Kapolda, kemungkinan besar di sana juga akan dibangun Mako Brimob bintang dua. Jadi semuanya di Tompobulu," paparnya.

Baca juga: Gubernur Sultra sesalkan oknum WNA palsukan identitas diri

Baca juga: Gubernur Sultra ajak investor tambang ikut cegah virus corona


Pada hari jadi Kabupaten Maros, Nurdin juga menyerahkan bantuan keuangan daerah sebesar Rp25 miliar. Bantuan ini dapat digunakan, termasuk melanjutkan rencana pembangunan di wilayah tersebut. Tahun ini, jalan menuju lokasi pembangunan ke SPN akan dibangun dan merupakan jalan kabupaten.

"Oleh karena itu, bantuan hari ini untuk melanjutkan apa yang sudah direncanakan oleh pak bupati. Tapi, tahun ini juga kami berharap kita akan bangun 11,5 kilometer jalan menuju area pembangunan SPN," katanya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020