Polda Jatim bagikan 100 ribu masker ke pengendara di Sidoarjo

id Sidoarjo, bagi-bagi masker, COVID-19, Pemkab Sidoarjo

Kegiatan bagi-bagi masker di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Polda Jawa Timur membagikan sekitar 100 ribu masker kepada pengendara yang melintas i wilayah Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona di daerah itu.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Jumat, mengatakan pembagian 100 ribu masker kepada masyarakat umum di Sidoarjo, dilakukan di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Pasar Larangan dan di kawasan Taman Pinang Indah.

Baca juga: Gugus tugas COVID-19 Sidoarjo usulkan tambahan rumah sakit rujukan

"Kami mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker saat berada di luar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.

Ia mengemukakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penggunaan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, juga disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat bersama Wakapolda Jatim membagikan masker kepada para pedagang Pasar Larangan Sidoarjo.

"Selalu pakai masker dan tetap jaga jarak, mari bersama menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Baca juga: RSUD Sidoarjo segera operasikan mesin PCR COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sidoarjo bertambah 24 orang


Hingga Kamis (2/7) jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo 1.704 orang. Untuk jumlah orang dalam pengawasan 1.366 orang dan pasien dalam pengawasan 815 orang. Dari jumlah tersebut, 254 orang dinyatakan sembuh dan 117 orang dilaporkan meninggal dunia.

Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo saat ini juga terus menyosialisasikan pencegahan virus corona kepada masyarakat. Selain bagi-bagi masker, Gugus Tugas COVID-19 di Sidoarjo juga mengampanyekan pencegahan COVID-19 melalui media sosial.

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar