ada 4 kasus positif baru berdasar hasil pemeriksaan PCR, 3 di Kota Bengkulu dan 1 di Kabupaten Rejang Lebong
Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Rabu, mengumumkan tambahan empat kasus konfirmasi positif virus corona jenis baru di daerah itu, sehingga total menjadi 129 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring mengatakan dari empat kasus positif tersebut, tiga di antaranya merupakan warga Kota Bengkulu dan satu dari Kabupaten Rejang Lebong.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Bengkulu bertambah satu jadi 89 orang

"Jadi Rabu ini ada tambahan empat kasus konfirmasi positif baru berdasarkan hasil pemeriksaan PCR, tiga kasus di Kota Bengkulu dan satu di Kabupaten Rejang Lebong," ucapnya.

Kasus positif tambahan dengan nomor 126 merupakan balita perempuan berusia dua tahun warga Kota Bengkulu yang merupakan anak dari kasus 117.

Baca juga: Satgas BUMN Bengkulu salurkan 500 masker ke Korem 041 Garuda Emas

Kasus 126 ini tidak memiliki gejala medis dan saat ini melakukan isolasi mandiri

Kasus nomor 127 merupakan perempuan berusia 25 tahun warga Kabupaten Rejang Lebong, profesi sebagai tenaga kesehatan dan memiliki gejala medis demam dan sakit kepala.

Kasus 128 merupakan pria berusia 17 tahun, warga Kota Bengkulu dan tidak memiliki gejala medis dan kasus 129 merupakan laki-laki berusia 43 tahun, warga Kota Bengkulu mengalami batuk, flu dan sakit kepala.

Baca juga: Total kasus positif COVID-19 di Bengkulu 124 orang

Herwan mengatakan kasus 128 dan 129 ini masuk dalam klaster Pasar Panorama dan merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan massal yang sebelumnya dilakukan tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

"Keduanya merupakan klaster Pasar Panorama dan saat ini melakukan isolasi mandiri," paparnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN di Bengkulu salurkan bantuan Rp1,25 miliar

Herwan menjelaskan, pihaknya sudah mulai melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan empat kasus tambahan tersebut.

Selain mengumumkan tambahan kasus positif, Herwan juga mengumumkan adanya tambahan satu orang yang dinyatakan sembuh yakni kasus 05 yang merupakan perempuan berusia 45 tahun dari Kabupaten Kepahiang. Ia sebelumnya dinyatakan positif bersama suami dan anaknya.

"Dengan tambahan satu orang ini, total sudah 90 orang di Bengkulu yang sembuh dari infeksi virus corona jenis baru," kata Herwan.

Baca juga: Penularan klaster COVID-19 di Bengkulu terjadi dari pasar tradisional

​​​​​​​

Pewarta: Carminanda
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020