Medan (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS pertegas tekad untuk mencegah tangkal radikalisme/separatisme, dan melaksanakan pembinaan komunikasi sosial kepada masyarat, generasi muda, serta anggota Pramuka.

"Kegiatan Komsos dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme, adalah program Kodim 0201/BS," kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 0201/BS, Mayor Infantri Romi Sembiring, di Medan, Sabtu. Ia hadir mewakili Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Infantri Roy Hansen J Sinaga.

Sembiring menyebutkan, komunikasi sosial yang dapat mencegah tangkal radikalisme/separatisme ini hendaknya jangan dijadikan sebagai rutinitas saja, namun juga harus dimaknai sebagai perwujudan upaya itu di tengah masyatakat luas.

Sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul.

Kegiatan ini dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmnis dengan komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran fungsi, dan tugas masing-masing.

"Kegiatan ini dapat terwujudnya pemahaman dan persepsi serta kerja sama yang tercermin dalam sikap perilaku yang dijiwai oleh kebhinekaan sehingga tercipta kecintaan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020