Jakarta (ANTARA) - Produser Hollywood Steve Bing meninggal dunia akibat bunuh diri dengan melompat dari lantai 27 dari apartemennya di Century City, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (22/6).

Pihak berwajib menyatakan dia meninggal dunia akibat luka yang bertubi-tubi.

Bing yang merupakan mantan kekasih super model dan aktris Elizabeth Hurley menjadi produser Hollywood setelah mendapat warisan 600 juta dolar AS dari kakeknya, pengusaha properti New York Leo Bing saat dia baru 18 tahun.

Di antara sederet karya dia sebagai produser, adalah film Sylvester Stallone "Get Carter" (2000) dan film dokumenter Rolling Stones Martin Scorsese "Shine a Light" (2008).

Dia juga bekerja sama dengan Mick Jager sebagai co-producer untuk film dokumenter yang akan datang tentang penyanyi Jerry Lee Lewis.

Dia juga mendanai film animasi Tom Hanks "The Polar Express."

Di politik, Bing menyumbang jutaan dolar ke partai Demokrat Bill Clinton.

Dia adalah ayah dari putra Elizabeth, yakni Damian Hurley yang baru saja berusia 18 tahun April lalu.

Baca juga: Yohan dari grup K-pop TST meninggal dunia

Baca juga: Jas Waters, penulis skenario serial "This Is Us" meninggal dunia


Bing menjadi pusat pemberitaan setelah mengelak sebagai ayah Damian sebelumnya akhirnya terkonfirmasi bahwa dia adalah ayah Damien lewat sebuah tes DNA yang diungkap di Pengadilan Tinggi London pada 2002.

Pada hari Selasa, Elizabeth Hurley mengatakan dia telah berdamai dengan Bing dalam beberapa bulan terakhir.

"Saya sedih bahwa mantan Steve tidak lagi bersama kami. Ini adalah akhir yang mengerikan," tulisnya di media sosial.

"Waktu kami bersama sangat bahagia dan saya mem-posting foto-foto ini karena walaupun kami melewati masa-masa sulit, itu adalah kenangan indah dan indah dari seorang pria yang baik dan baik hati.

"Pada tahun lalu kami menjadi dekat lagi. Kami terakhir berbicara pada ulang tahun putra kami yang ke-18. Ini adalah berita yang menghancurkan dan saya berterima kasih kepada semua orang atas pesan indah mereka."

Sementara Damian Hurley memposting di Instagram, "Terima kasih dari lubuk hati saya kepada semua orang yang telah mengikuti berita yang sedih ini."

"Aku berusaha membalas sebanyak mungkin dari kalian, tapi tolong ketahuilah aku akan selalu mengingat kebaikanmu. Ini adalah waktu yang sangat aneh dan membingungkan dan aku sangat bersyukur dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman fenomenalku," kata dia, dilansir PageSix pada Rabu.

Baca juga: Joel Schumacher sutradara "Batman Forever" meninggal dunia

Baca juga: Penyulih suara pertama Shizuka "Doraemon" meninggal dunia

Baca juga: Aktor "The Lord of The Ring" Ian Holm meninggal dunia

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020