Selasa, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan dan cerah berawan pada pagi hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta didominasi berawan dan cerah berawan sepanjang Selasa, 23 Juni 2020.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan dan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan terjadi pada dua wilayah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Selatan mengalami hujan petir, dan Jakarta Timur akan hujan sedang, sementara wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.
Baca juga: Jakarta cerah berawan sepanjang Minggu


Namun, pada malam hari hampir seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan, kecuali di Jakarta Pusat yang mengalami hujan ringan.

Cuaca cerah berawan dan berawan juga diperkirakan terjadi pada Rabu (24/6) dini hari di seluruh wilayah Jakarta.

Meski demikian, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 23-32 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (23-32 derajat), Jakarta Timur (23-33 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembapan udara terendah mencapai 75 persen, seperti di Jakpus dan Jaksel, sementara tertinggi 100 persen di wilayah Jaksel dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.
Baca juga: BMKG imbau waspadai hujan disertai petir di Jakarta Barat-Selatan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020