Antara diharapkan membantu Pemkab Muara Enim menonjolkan potensi unggulannya ke kancah nasional dan internasional.
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, mengapresiasi konsep halal bi halal 'kopi satukan negeri' yang digagas 'IMQ', anak perusahaan LKBN ANTARA melalui distribusi Antara Media Digital dan diikuti forum Dinas Komunikasi dan Informasi se-Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arif Anardi, Kamis, mengatakan konsep 'kopi satukan negeri' tidak hanya sebatas menyebarluaskan informasi terkait kinerja pemerintah daerah, namun dapat menjadi media promosi daerah.

"Diskominfo sebagai humasnya pemerintah dan Antara sebagai kantor berita yang punya jaringan luas, sangat baik dalam kolaborasi menonjolkan potensi daerah," ujar Ardian saat menerima penghargaan dari IMQ yang disampaikan Kepala Biro LKBN ANTARA Sumatera Selatan, Indra Gultom mewakil CEO IMQ Darmadi di Muara Enim, Rabu (17/6).

Diskominfo Muara Enim menerima penghargaan sebagai juara pertama karena paling aktif mengirimkan konten informasi melalui distribusi Antara media digital.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang cepat, tepat dan akurat juga harus disertai upaya memajukan negeri agar pembangunan terus berjalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya melihat bahwa LKBN Antara sebagai kantor berita Indonesia memiliki 34 biro di seluruh Indonesia dan salah satunya saluran distribusi Antara Digital Media sebagai anak usaha yang memiliki produk videotron, potensial sebagai mitra penyebaran informasi.

"Produk IMQ di Muara Enim sudah terpasang di tiga titik, salah satunya di Kantor Bupati dan pak bupati sangat puas karena konten informasi yang paling banyak muncul dari Muara Enim," tambahnya.

Ia juga berharap Antara dapat membantu Pemkab Muara Enim dalam menonjolkan potensi unggulannya baik ke kancah nasional hingga internasional.

"Sektor penanaman modal dan sektor pariwisata, inilah dua potensi yang menonjol, apalagi Muara Enim cukup banyak potensi alamnya," kata Ardian menjelaskan.

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020