Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia menyerahkan dua unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa protection clothes, disposable medical mask, medical google, face shield, dan disposable mask kepada Pemerintah Daerah Karawang dalam upaya membantu menghadapi pandemi COVID-19.

Sebelumnya, di bulan Mei, Toyota juga telah mendonasikan 9,5 ton beras.

Bantuan mobil dan APD itu diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter dan diterima Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di kantor bupati setempat.

Baca juga: Toyota Indonesia serahkan Kijang Innova Ambulans untuk Karawang

Baca juga: Ford Escape hybrid, penantang Toyota RAV4 Prime


“Kami berharap semoga bantuan tidak seberapa berupa unit kendaraan ambulance, peralatan APD, dan beras sebagai bahan pangan pokok masyarakat ini dapat membantu warga di Karawang,“ ujar Edward Otto Kanter, dalam siaran pers, Kamis.

Toyota juga bekerja sama dengan akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai APD seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

"Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility kami dalam menghadapi COVID-19," katanya.

Sebelumnya, dari total 17 unit Kijang Innova ambulance yang akan Toyota donasikan ke berbagai instansi, telah diserahkan 9 unit Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemda DKI Jakarta.

Bersama dengan diler, supply chain, dan afiliasi, Toyota juga menyerahkan 105.000 APD dan 34.800 face mask, juga paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, dan alat pencuci tangan portabel kepada masyarakat di sekitar diler Toyota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota gandeng lima mitra China buat mobil hidogen

Baca juga: Resmi diluncurkan,Toyota RAV4 PHEV target 300 unit laris setiap bulan

Baca juga: Toyota kirim Kijang Innova ambulans untuk Pemda DKI Jakarta
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020