Tarakan (ANTARA) - Total sudah dua orang tenaga Kesehatan di Tarakan dinyatakan positif COVID-19, setelah ada tambahan satu lagi berjenis kelamin perempuan, usia 35 tahun, yang terpapar COVID-19 yang merupakan warga Kelurahan Karang Anyar.

“Pasien yang masih positif COVID-19 saat ini sebanyak 13 orang dan masih dilakukan perawatan di rumah sakit dengan rincian satu orang dirawat di RSUD dan 12 orang dirawat RSUD Kota Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti dalam konferensi pers secara virtual di Tarakan, Sabtu.

Karena dua tenaga Kesehatan yang positif COVID-19 maka pelayanan di Dinas Kesehatan Kota Tarakan ditiadakan mulai Jumat (5/6) sampai pada waktu yang belum ditentukan. Pelayanan dilakukan secara daring dan whatsapp.

Baca juga: Satu petugas kesehatan di Tarakan terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh


“Tim pelacakan kontak Kota Tarakan juga telah melakukan pemeriksaan swab dan sudah mendapatkan hasil, Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Devi.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau sebanyak 238 orang, kemudian untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dipantau 20 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang, jadi total yang dirawat sebanyak lima orang.

Jumlah kumulatif positif COVID-19 saat ini sebanyak 46 orang, sedangkan yang sudah sembuh bertambah satu orang, laki-laki berinisial SA (39) warga Kelurahan Selumit Pantai. Jadi, total yang sembuh menjadi 33 orang.*

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

Baca juga: Dua PDP COVID-19 dirawat di RSUD Tarakan Kaltara


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020