Ini adalah solidaritas kepedulian kami di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Dengan tetap menggunakan masker, ...
Jakarta (ANTARA) - Organisasi relawan Jokowi bernama Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan paket sembako kepada para tukang becak di Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ini adalah solidaritas kepedulian kami di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Dengan tetap menggunakan masker, semua tukang becak semangat  menerima bantuan sembako ini," kata Ketua DPD Pospera Jawa Barat Teddy Risandi dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Pospera memberikan sebanyak 300 paket bantuan sembako untuk tukang becak yang diberikan langsung di Jalan Babulak Tanah Sereal, Bogor, oleh Ketua DPD Pospera Jawa Barat Teddy Risandi didampingi Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung.

Baca juga: TNI-Polri bagikan 15.000 paket sembako ke masyarakat terdampak COVID

Teddy menuturkan, meski bantuan sembako yang diberikan tidak seberapa namun para tukang becak tampak senang menerimanya.

"Kami tidak menyangka,  tukang becak dapat bantuan sembako juga," kata salah satu tukang becak Jarkoni yang biasa mangkal di Pangkalan Becak Mayor Oking, Kota Bogor.

Sebelumnya, Pospera juga membagikan beras kepada 35 ribu rumah tangga (RT) di Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Sebanyak 80 ton beras digalang dan dikumpulkan dengan bergotong royong dari berbagai pihak baik perusahaan, organisasi, maupun perorangan.

Baca juga: LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta

Bantuan tersebut didistribusikan kepada 35 ribu rumah warga di 200 RT di wilayah Jakarta yang diantar langsung dari rumah ke rumah.

Secara nasional, program bantuan melawan COVID-19 ini juga dilakukan Pospera di 20 provinsi lainnya, termasuk menggarap lahan lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan.

Hal serupa juga dilakukan dengan membantu logistik dapur umum mahasiswa untuk memastikan mahasiswa perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020