Jakarta diharap waspadai banjir akibat hujan sepanjang Jumat dinihari

id Banjir Jakarta,Peringatan Dini,BPBD DKI Jakarta,Hujan Lebat

Ilustrasi- Suasana kawasan ibukota yang diselimuti mendung tebal di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. (Antara/Andika)

Jakarta (ANTARA) - Wilayah-wilayah di kota Jakarta yang rawan banjir atau longsor diharapkan untuk waspada menyusul prediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sepanjang Jumat dinihari.

Berdasarkan unggahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jumat dinihari, ada prediksi akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari Jumat pukul 01.50 WIB hingga pukul 06.30 WIB.

Wilayah-wilayah yang akan diguyur hujan tersebut yaitu di Kecamatan Penjaringan (Jakarta Utara); Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan (Jakarta Barat); dan Kecamatan Pesanggrahan (Jakarta Selatan).

Sementara di tiga wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu BPBD menyebut tidak ada laporan prediksi turunnya hujan lebat.

"Kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan menyiagakan PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) dan Satgas banjir/PKLG (Petugas Kebersihan Luar Gedung) Dinas SDA kecamatan. Hubungi 112 apabila membutuhkan bantuan," tulis unggahan tersebut.

Baca juga: Kelurahan Kebon Baru kerahkan petugas PPSU bersihkan sisa banjir

Baca juga: Bogor hujan, TMA Bendung Katulampa masih normal

Baca juga: Tiga wilayah di Jakarta diguyur hujan pada siang ini

Baca juga: Rumah penduduk di Kebon Pala kembali terendam banjir

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar