Pasien positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo bertambah lima orang

id covid-19 gorontalo

Konferensi Pers gugus tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/Debby Mano)

Gorontalo (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Triyanto Bialangi, Kamis, mengumumkan pasien baru positif bertambah lima orang dan satu lainnya dinyatakan sembuh.

“Satu pasien sembuh adalah pasien 30, inisial ASD, laki-laki, 35 tahun, Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Pasien 30 adalah tenaga kesehatan di RSAS seperti yang kami rilis waktu itu,” ungkapnya.

Pasien positif No.61, inisial AAA, 13 tahun, perempuan, bertempat tinggal di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien 61 adalah anak dari pasien 31. Jadi penelusurannya adalah pasien 22 kontak dengan pasien 31. Pasien 31 selanjutnya kontak dengan pasien 61. Kondisi pasien baik, saat ini dalam persiapan menuju Mess Haji,” katanya.

Baca juga: Gorontalo Utara razia KTP pendatang guna cegah penularan COVID-19

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gorontalo bertambah 9 orang


Pasien 62 inisial SK, 55 tahun, perempuan, alamat Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo dan merupakan keponakan dari pasien 29.

Pasien 63 inisial NA, 19 tahun, perempuan, asal Desa Bua Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo dan merupakan rekan kerja dari pasien 54.

“Pasien 63 kontak dengan pasien 54 inisial REAP. Pelacakannya, pasien 46 kontak dengan 54 kemudian kontak dengan 63. Saat ini alan dirujuk ke wisma atlit Kabupaten Gorontalo,” lanjutnya.

Pasien 64 inisial RR, 20 tahun, laki-laki, tinggal di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo dan juga merupakan rekan kerja dari pasien 54.

Pasien 65 inisial YL, 43 tahun, perempuan, asal Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yang merupakan tetangga dari pasien 29.

“Jadi pelacakannya pasien 29 kontak dengan pasien 62. Pasien 62 selanjutnya melakukan kontak dengan pasien 65 ini,” katanya.

Hingga hari ini jumlah kasus positif di Provinsi Gorontalo sebanyak 65 orang, yang terdiri dari dua orang meninggal dan 20 dinyatakan sembuh.

Sedangkan 43 sisanya sedang dan akan dirawat di empat tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo serta RSTN Boalemo.*

Baca juga: Gubernur Gorontalo menutup pusat perbelanjaan selama seminggu

Baca juga: Bupati Gorontalo Utara batalkan keputusan shalat Id di lapangan


Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar