Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 bersama Kahmipreneur memberikan beasiswa pendidikan sebanyak 100 pelajar.
Jakarta (ANTARA) - Selebritis Ivy Batuta meyakinkan pada pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa Kahmipreneur ke depannya akan meraih masa depan yang gemilang.

Ivy Batuta di Jakarta, Jumat, mengapresiasi pemberian beasiswa yang digagas Sandiaga Uno dan Kahmipreneur, para penerima tersebut harus selalu yakin bahwa setiap musibah selalu ada jalan keluar.

“Semangat harus terus dijaga dan bisa menjadi penerus bangsa yang membanggakan. Walau apapun yang terjadi banyak sekali tantangan dan harus selalu yakin masa depan yang gemilang itu akan bisa tercapai,” kata Ivy.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 bersama Kahmipreneur memberikan beasiswa pendidikan sebanyak 100 pelajar untuk pemberian beasiswa gelombang ke II.

Pelajar yang mendapatkan itu berada di Jabodetabek, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Bincang-bincang Ramadhan : Ivy Batuta

Beasiswa tersebut merupakan program yang diberikan kepada anak-anak bangsa di tingkat pelajar dan mahasiswa yang terdampak wabah COVID-19.

Pemberian simbolis beasiswa ini digelar di DKI Jakarta yang dihadiri tiga orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Sandiaga mengatakan keterbatasan biaya dalam pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

“Setiap kali mendengar cerita dan kisah tentang keterbatasan pendidikan, saya terenyuh. Untuk itu, saya mengapresiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad, cerita-cerita keterbatasan biaya pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama.,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan pendidikan menjadi salah satu fokus utama Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 menghadapi pandemi. Dia berharap kegiatan tersebut mampu memastikan siswa-siswa yang terdampak COVID-19 di Indonesia tetap mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pendidikan ini menjadi eskalator atau anak tangga menuju kesuksesan. Saya yakin kesuksesan anak muda ini tidak terputus karena COVID-19,” katanya.

Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu gelar rapid test dan PCR COVID-19 massal

Salah satu peserta penerima beasiswa, Rachmah memberikan testimoninya, siswa SMA Yussa ini mengaku bersyukur menjadi penerima beasiswa Kahmipreneur. Orang tua Rachmah merupakan driver ojek dalam jaringan yang terdampak COVID-19.

“Saat ini makin susah pak Sandi. Tidak bisa menutupi kebutuhan biasanya bapak saya dapat 15 order per hari, sekarang lima order saja sudah didapat,” kata Rachmah.

Selain selebritis Ivy Batuta, pada kegiatan penyerahan beasiswa tersebut juga dihadiri oleh Indra Bekti. Indra Bekti mengatakan kegiatan penyerahan beasiswa ini bisa membuka mata semua orang, sebab bukan hanya sembako saja yang dibutuhkan masyarakat saat kondisi seperti ini, tetapi juga biaya pendidikan.

“Dari segi pendidikan itu penting sekali, tentunya untuk mereka yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak,” kata Indra.

Dari total 22.700 orang yang mendaftar, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa terpilih untuk menerima beasiswa pada gelombang II, mereka memiliki minat entrepreneur yang tinggi.

Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu gaet GKC Jokowi bantu "manusia gerobak"

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020