Jakarta (ANTARA) - Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 1,2 juta paket sembako ke masyarakat di seluruh Indonesia dan ratusan ribu Alat Pelindung Diri (APD) serta Alat Kesehatan (Alkes) ke rumah sakit di Jabodetabek selama pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, paket yang sudah dibagikan Partai Golkar seluruh Indonesia oleh DPD-DPD sampai dengan sore ini sudah melebihi 1,2 juta paket. Ini capaian yang baik, semoga apa yang diberikan Partai Golkar ini bisa membantu kondisi ekonomi masyarakat di tengah wabah COVID-19," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ikatan Istri Partai Golkar sumbang alat kesehatan ke rumah sakit

Baca juga: IIFPG DPR beri bantuan bagi ponpes di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Airlangga mengapresiasi "Golkar Peduli" bantu warga terdampak COVID-19


Airlangga yang menyaksikan acara pemberian bantuan paket sembako dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk 30 yayasan panti asuhan dan pondok pesantren di Jabodetabek itu mengapresiasi program Gerakan Golkar Peduli yang selama ini intens membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanggulangan dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat wabah COVID-19.

Menko Perekonomian itu juga berharap seluruh kader Partai Golkar di seluruh penjuru Tanah Air untuk terus bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat melalui program-program partai yang sudah berjalan saat ini dari awal Ramadhan hingga pasca Lebaran sampai berakhirnya masa pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Airlangga Hartarto juga mengimbau masyarakat untuk tetap taat dan disiplin mematuhi aturan pemerintah terkait aturan PSBB dan protokol kesehatan penanggulangan virus Corona.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga mengatakan bantuan paket sembako yang diinisiasi IIPG bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Rangkaian pemberian bantuan paket sembako digelar sejak bulan Maret ketika wabah COVID-19 mulai meluas.

"Kami langsung gerak cepat untuk terjun langsung membantu masyarakat termasuk juga pemberian bantuan APD dan Alkes berupa masker dan hand sanitizer ke para tenaga medis di Jabodetabek," ujar Yanti.

Jelang Idul Fitri tahun ini di tengah wabah COVID-19, IIPG kata Yanti Airlangga kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk 30 yayasan, panti asuhan dan pondok pesantren di Jabobedetabek.

"Partai Golkar sudah mencapai 1,2 juta paket yang didistribusikan termasuk di dalamnya sumbangan dari IIPG. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020