Anggota F-Demokrat sumbang 8.000 sembako warga terdampak COVID-19

id Demokrat,COVID-19,sembako demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) bersama anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy (paling kanan) saat memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy memberikan bantuan sebanyak 8.000 paket sembako yang disalurkan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di daerah pemilihannya meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

"Saya siapkan 8.000 paket bantuan. Isinya beras 5 kg atau total 40 ton, lalu ada minyak goreng, gula pasir, tepung, mi instan, susu cair, dan masker," kata Vera dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan bantuan tersebut merupakan rangkaian aksi kemanusiaan yang dilaksanakannya sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia.
Baca juga: F-Demokrat bagikan 2.000 paket sembako bagi terdampak COVID-19

Menurut dia, pada pertengahan Maret 2020, telah dibagikan alat pelindung diri berupa baju hazmat untuk tenaga medis, dan masker medis.

Ia menjelaskan, tim yang dibentuknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah rumah-rumah warga di daerah pemilihannya.

"Saya berharap bantuan yang diberikan ini akan meringankan beban masyarakat kecil, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H," ujarnya.

Vera mengatakan di tengah pandemi COVID-19, masyarakat mengalami kesulitan ekonomi, dan tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan, dan sulitnya mencari nafkah akibat pandemi COVID-19.

Dia berharap bantuan tersebut setidaknya mampu meringankan beban hidup rakyat, dan meminta masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat, menerapkan pembatasan jarak atau "physical distancing" dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kami juga mengajak seluruh pihak agar membangun solidaritas sosial sebagaimana dilakukan Partai Demokrat. Mari tetap hidup sehat, lakukan physical distancing, dan berdoa," katanya pula.

Menurut dia, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga selalu menekankan untuk menyuarakan kepentingan rakyat.
Baca juga: AHY kembali bagikan ribuan paket sembako bantuan Demokrat

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar