Jakarta (ANTARA) - Group Ajinomoto Indonesia memberikan donasi senilai Rp1 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mendukung para tenaga medis, dan relawan yang bertugas menangani pandemi virus corona (COVID-19) di 11 Rumah Sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta serta RS Darurat Wisma Atlet.

"Kami yakin apa yang kami berikan ini dapat mendukung berbagai pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Pandemi COVID-19 agar mereka tetap sehat dan tercukupi asupan nutrisinya," kata Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Ichiro Sakakura dalam keterangan pers di Jakarta pada Sabtu.

Baca juga: Grup Ajinomoto perkenalkan sistem profiling nutrisi

Baca juga: Ulang Tahun ke-50, Ajinomoto Indonesia resmikan Visitor Center


Direktur Tanggap Bencana BAZNAS Dian Mandala Putri mengapresiasi langkah Group Ajinomoto Indonesia yang turut serta bergabung memberikan dukungan bagi para tenaga medis.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Group Ajinomoto Indonesia atas kepercayaannya bekerja sama dengan BAZNAS dalam penyaluran donasi ini. Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19 khususnya bagi tim medis yang sedang bertugas," kata Dian.

Dian berharap bantuan produk-produk bumbu masak tersebut dapat mendukung tugas para tim medis, khususnya dalam pemenuhan asupan makanan yang enak dan bergizi di dalam menjalankan tugas kemanusiaan menghadapi krisis wabah COVID-19.

“Semoga dukungan dari Group Ajinomoto Indonesia ini menjadi penggerak korporasi lainnya untuk turut mendukung penanganan wabah COVID-19 agar kondisi dapat kembali normal," kata Dian.

Penyerahan donasi dilaksanakan dengan upacara simbolis yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Ichiro Sakakura, kepada Direktur Tanggap Bencana BAZNAS, Dian Mandala Putri di Kantor Pusat PT Ajinomoto Indonesia, di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/5).

Baca juga: Astra Financial kucurkan Rp13,5 miliar bantu warga terdampak COVID-19

Baca juga: "Designers Give Back", cara desainer dukung tenaga medis saat COVID-19

Baca juga: Slank rilis lagu "Pahlawan Jalanan" untuk pekerja terdampak COVID-19

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020