Anggota PIA DPR galang solidaritas membantu Posko Satgas COVID-19

id PIA DPR RI,Fraksi Partai NasDem,pia dpr

Anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Feby Belinda Sahroni bersama Ahmad Sahroni Center (ASC) memberikan bantuan kepada Posko SATGAS COVID-19 yang ada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Jumat. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Feby Belinda Sahroni bersama Ahmad Sahroni Center (ASC) menggalang solidaritas dengan terjun langsung membantu Posko Satgas COVID-19 di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, untuk membuat dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdullilah kami bersama ASC gotong royong membantu Posko Satgas COVID-19, kita di posko ini selain membangun dapur makanan untuk buka puasa, juga mendistribusikan sembako," kata Feby dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Feby mengatakan dirinya dan ASC setiap harinya mendistribusikan 2.000 paket makanan untuk buka puasa serta sembako ke kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.
Baca juga: PIA DPR harapkan masyarakat tetap terapkan jaga jarak aman

Menurut Feby, sampai saat ini masih banyak masyarakat belum tersalurkan bantuan sosial, sehingga dengan adanya Posko Satgas COVID-19 dapat membantu masyarakat yang belum terjangkau oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Insya Allah kegiatan ini akan kita lakukan setiap hari sampai mendekati Lebaran, dan nantinya setelah Lebaran akan kita lanjutkan lagi," ujarnya.

Dia mengatakan dirinya dan ASC setiap hari membagikan 2.000 makanan yang didistribusikan ke RW-RW di Jakarta utara dan Barat, ada sekitar 16 RW.

"Nanti makanannya ditempatkan di RW tersebut, per-RW sekitar 100 paket makanan, kenapa kami taruh di RW, karena RW yang mempunyai data akurat mana masyarakat yang belum tersalurkan bantuan sosial," katanya pula.

Selain makanan dan sembako, Feby bersama ASC juga berinisiatif membagikan alat-alat shalat dan bantuan langsung tunai (BLT).

Menurut dia, saat kondisi seperti ini masyarakat juga membutuhkan perlengkapan alat shalat yang layak dan sejumlah uang untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan keluarga.

Karena itu, dirinya dan ASC juga berinisiatif membagikan alat-alat shalat dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi dan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Baca juga: PIA DPR bagikan sembako, wujud kepedulian di tengah pandemi

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar